Sabtu, 22 November 2014

Curug Bidadari Desa Bojong Koneng Sentul Bogor



Apa yang terlintas di benak kalian kalo denger kota Bogor? Kota hujan apa talas Bogor? Yang doyan makan mah pasti inget talas bogor, benar saja, makanan oleh-oleh khas Bogor ini memang membuat lidah melintir kesana kemari, ada brownies talas, kripik talas, haduh enak pokoknya, kalo kalian mau ke Bogor nitip ya..

Asal kalian tau saja, Di Bogor ga hanya puncak yang menarik, di desa Bojeng Koneng Sentul Bogor juga punya wisata yang patut kita datengin yaitu “Curug Bidadari” wah pasti ada bidadarinya dong, memang ada, bidadarinya itu air tejun cantik secantik bidadari, ga jauh kok dari kota bogor Cuma 1jam, itupun kalo sudah tau jalan,hehe

Ok aku bakal tulis disini tentang perjalananku kesana, sebelumnya aku ke Bogor memang ada keperluan, tiket Lion Air tujuan SUB-CKG pun sudah ditangan,  aku berangkat dari rumahku di pandaan naik bus ekonomi dari terminal pandaan ke terminal bungurasih Surabaya seharga 8000, sampai terminal sekitar 1jam, setelah sampai terminal bungurasih Surabaya aku bergegas naik bus Damri jurusan bandara juanda Surabaya seharga 20.000, bus Damri memang dikhususkan untuk tujuan bandara juanda, tapi aku saranin kalau jadwal penerbangan kalian mepet jangan naik bus ini, karena bus damri kalau penumpangnya ga full  ga akan berangkat. Salah satu jalan yaitu naik ojek dan taxi, kalo naik taxi kisaran 60.000, kalo naik ojek aku belom pernah.

Sekitar 45 menit Perjalanan sampailah  di bandara juanda dan segera chek in untuk penerbangan ke Jakarta,  SUB-CKG penerbangan -+2jam, disana temanku sudah menunggu untuk jemput aku, langsung dah kita cus Bogor dan lagi-lagi aku nebeng tidur dirumah temenku biar irit,hehe. Sampailah kita di Bogor setelah perjalanan -+3jam sudah termasuk macetnya.

Jadi aku itu punya list traveler di hp, setiap kota yang aku datengin harus ada tempat yang bakal aku kunjungin,  nah di Bogor ini aku lihat listku bertuliskan “ Curug Bidadari”, ga pake lama dong ya, aku ajak temenku kesana, meskipun temenku di Bogor dia ga tau itu curug tempatnya dimana, hadeuuhh …kita tanya-tanya setelah sampai Sentul, dan alhasil kita kejauhan men, puter balik deh, dan ternyata kita harus cari desa Bojong koneng, ga jauh dari tempat kita nyasar ternyata desa Bojong koneng ketemu, kalo kalian sampai di Tulisan “ Sentul Nirwana” berarti kalian harus puter balik, setelah puter balik ga jauh dari sana kiri jalan ada jalan akses menuju desa, dan itu satu-satunya jalan.


Jalan pedesaan yang berliku dan sempit membuat kita ragu, apakah mobil bisa lewat, temenku tetep kekeh aja digass, yaweslah aku enjoy aja, tapi kok ga nyampe-nyampe ya, akhirnya kita tanya lagi ke penduduk sekitar, ternyata kita benar, akses menuju curug memang hanya itu saja jalanya, pemandangan gunung salak disepanjang perjalanan membuat kita ga boring. 

Tiba-tiba ada anak laki-laki yang memberhentikan kita “ mau kemana mas?” “ mau ke curug mas, “ bayar 15.000”, ternyata benar apa yang aku baca saat browsing soal curug ini, hati- hati dengan warga yang meminta uang loket ke curug tanpa ada karcis. Aku sih sama temenku ga peduli, anggap aja amal

Jalan semakin menurun dan air terjun terlihat dari atas, sepertinya kita sudah dekat, loket resmipun menyambut kami, hari senin-jumat tiket masuk 20.000 dan weekend 25.000. Kita parkir lalu  jalan menuruni anak tangga, disana kita disambut dengan resort dari rumah kayu dan para pedagang makanan ringan. Semakin menuruni anak tangga semakin terlihat jelas si curug ini, wow ….ini dia bidadari dari Bogor, sebelum kita sampai curug kita harus melewati 2 jembatan yang dibawahnya itu kolam diapit bebatuan gede, biasanya kan track menuju air terjun itu panjang dan susah di jangkau tapi beda dengan air terjun satu ini, kita jalan kaki hanya 5 menit saja dari parkiran uda bisa terlihat si bidadari ini, uda gitu kayaknya kalo ke air terjun ga mungkin kita jalan pake wedges kan, nah waktu itu aku malah pake wedges, salah kostum banget, mau gimana lagi orang aku ga bawa persiapan apa-apa.  udara yang sejuk , angin yang sepoi-sepoi membuat kita betah lama-lama disana, semakin aku mendekati curug semakin terasa jatuhan air yang turun dari atas, mukaku sampe basah kena cipratan, rasanya pengen nyebur aja.

Disana kita duduk di bebatuan sekitar curug, menikmati keindahan air terjun yang benar-benar membuatku kagum,  temanku yang tadinya kalo main cuma ke mall aja bisa bener-bener menikmati, dan ga lupa kita berdua berselfie ria, hehe





Setelah dari Curug Bidadari, kita putuskan untuk hunting kuliner Bogor
1.      Abuba Steak di Jl. .Achmad Sobana (Bangbarung Raya) No. 1, Bantar Jati, Bogor Utara
      Tenderloin saus blackpaper  2, blue ice, juice oreo, Rp. 280.000
2.      Kedai Serba durian Lodaya di Jl. Bangbarung Raya No. 69 - Bogor
      Pan cake durian , Original durian jumbo , sup buah+durian  Rp. 78.000
3.      Soto Bogor di depan pakuan hill tajur Bogor dekat dengan outlet sepatu sandal
      Soto Bogor  dan es Cincau (2) Rp. 30.000
4.      Makanan khas Sunda di dekat gramedia Jl. Pajajaran (buka sore-malam)
      Ikan lele, udang, tempe, telor, cumi, es jeruk (2) Rp. 50.000
5.      Nasi Goreng Aceh di depan pakuan hill tajur Bogor dekat dengan outlet sepatu sandal
      Nasi Goreng aceh, mie aceh  Rp. 40.000
6.      Bubur ayam dekat masjid agung Pajajaran ( buka pagi)
      Bubur ayam jumbo Rp. 10.000
7.      Oleh-oleh Khas Bogor Jl. Sholeh Iskandar Pajajaran (Ruko No. 20) Bogor
      Brownies talas coklat, Brownies original, kue mochi, mie batang, kripik talas Rp 120.000

Tibalah hari itu sabtu malam minggu, secara temanku anak mall, aku diajak temenku nonton di XXI Botani Square, salah satu mall terbesar di Bogor. Ya namanya mall dimana-mana sama aja, setelah nonton kita langsung balik. Mungkin itu aja perjalananku di Bogor kali ini, lain kali nyambung lagi solanya masih banyak yang belum aku datengin. 

Hari senin pagi aku diantar temenku ke Bandara Sokarno Hatta, tujuan CKG-SUB, sampai sana memang waktu sudah mepet karena kita kejebak macet, saat chek in, ternyata eh ternyata “ maaf mba untuk penerbangan ini sudah tidak bisa chek in lagi, harap reschedule di loket depan”, so..aku atur jadwal lagi dong ya..

Nah ini yang perlu kalian tau, seharusnya dan setau aku kalo reschedule itu tidak ada nambah ganti rugi atau uang administrasi, saat itu aku disuruh memasuki ruangan manajemen maskapai dan ketemu langsung sama mas-mas yang urus reschedule , aku tunggu sekitar 15menit, kemudian dia bilang “ sudah urus administrasinya mba diloket?”  “ belom mas” “ uang administrasinya 250.000 ya mba “ whatttt?? 250.000 *tepok jidat. Aku lihat dompet Cuma ada uang 50.000, otomatis aku harus keluar dulu ke ATM, lalu aku bilang “ sebentar ya mas, saya ke ATM dulu, nanti saya kesini lagi” “ baik mba, nanti langsung ke saya aja ya jangan ke loket”, aku curiga dong ya, kenapa ga boleh ke loket ngasi uang administrasinya. Setelah dari ATM aku langsung ke loket buat bayar rasa penasaranku, kenapa ga boleh ke loket sama masnya, aku tanya sm masnya diloket “ mas kok saya disuruh bayar uang admin ya, memang prosedurnya seperti itu ya” “ iya mba itu kebijakan dari manajemen” “ ohh ok kalo begitu” kemudian aku ke tempat ruangan  yang urus pembayaran, ternyata mas-masnya yang nyuruh aku bayar uang admin gda, yang ada hanya mba-mba, dy bilang suruh nunggu, aku nunggu hampir setengah jam, kayak gda kejelasan, padahal tiket sudah ditangan. Kalo aku jahat uda aku tinggal keluar dan berangkat ke SBY. Berhubung aku mentaati peraturan aku tungguin aja, akhirnya mbanya lama-lama ga enak sama aku, dia bilang “ gini aja mba, mba saya kasi gratis untuk biaya administrasi, tapi mba kasi se ikhlasnya aja untuk bagian kabin kami” aku mikir, kok begini ya manajemenya, freak!!! Tadi disuruh bayar  250.000, gara-gara aku tanya ke loket yang sebenernya aku ga boleh tanya akhirnya aku Cuma disruh bayar se ikhlasnya aja, anjir gajelas nih, aku kasi aja se ikhlasku daripda dia nangis, wkwkwkwk

Saat aku sudah dipesawat, aku duduk diantara 2 lelaki, posisiku ditengah, sebelah kiri mas-mas dengan umur sekitar 23, sebelah kanan lelaki separuh baya dengan umur 45. Aku duduk manis lalu tiba-tiba lelaki separuh baya atau  om-om sebelah kanan aku ngajak ngoborol -_-

OM : Asli Jakarta mba?
Me : Bukan om, asli Jawa Timur
OM: Saya sering ke Surabaya mba, almarhum ibunya anak-anak (berarti duda ya) asli surabaya, kadang  saya ke malang ada urusan
Me: ohh, yayaya
OM: Kerja dimana mba?
Me: Belom kerja om, baru lulus
OM: kalo saya ga kerja mba sekarang Cuma ada usaha, dulu saya direktur diperusahaan berskala internasional di   JKT, saya punya perkebunan kelapa sawit di Kalimantan, terus bisnis ternak Domba di Malang, dan sekarang saya ke Surabaya mau meeting di Bulog.
Me : ga tanya ( dalam hati)
OM: Saya punya anak 3 mba, yang laki-laki SMP , satunya SMA, yang perempuan sudah wisuda dan mau melanjutkan S2 di Australia, anak-anak saya itu sudah dewasa semua, papanya ga pernah diperhatikan, diajak keluar aja susah, minggu depan ini saya ga mau tau mba, anak-anak sesibuk apapun  harus bisa temenin saya Umroh.
Me: oh gitu om, hu’um-hu’um
OM: Kemaren saya baru putus dari pacar saya seumuran sama mba, ga tau kenapa, anak-anak saya itu lebih setuju kalo saya cari calon mama yang umurnya ga jauh dari mereka, katanya biar bisa jadi temen.
Me : ngoooookKKKKK (senyum sinis rada horror)
OM: Seumpama mba saya jadikan pacar gitu pasti ga mau ya, soalnya saya tua
Me : iya om ga mau, cocoknya jadi ayah saya, hehe
OM: Boleh minta nomor hp? Kali aja saya bisa main kerumah mba dan ketemu sama orang tuanya mba
Me: aduh lupa om, baru aja ganti nomor hp jadi ga inget, kan hp ga boleh nyala di pesawat jadi ga bisa lihat, maaf ya om
OM: iya gpp mba (muka flat)

Dan akhirnya aku tiba di Bandara juanda Surabaya, eh si om dengan baik hati membawakan tas, padahal aku ga minta tolong, mungkin dia sedikit prihatin dengan bawaanku yang berat, hahah, tapi lama-lama aku ga enak terus aku bawa sendiri aja. Lalu aku pamit duluan dengan alasan sudah dijemput,hahaha ,kabuuurrrrrr cuy….ngeriiiii tau, nanti aku dijadikan mamanya anak-anak . wkwkwkk >.<

10 komentar:

  1. RUMAH CANTIK @ DRAMAGA VISTA - BOGOR

    * DAPATKAN DIHARGA
    PRE LAUNCH hingga 14 April 2015
    * DAPATKAN CASH BACK hingga 30juta!!
    * Unit terbatas, hanya 71 unit
    * View gunung.

    Rumah tipe 75 / 45
    - luas tanah : 75;
    - luas bangn : 45;
    - k. Tidur : 2;
    - k. Mandi : 1;
    - carport;
    - air PAM;
    - lokasi : Dramaga, Bogor.
    * Dekat kampus IPB Bogor,
    * Banyak akses menuju ke lokasi,
    * Kawasan berkembang,
    * Nyaman, sejuk & asri.
    * Bebas banjir.
    * Bebas sutet.

    Harga mulai : 275 jt (std) s.d 14 April 2015 !!

    CARA BAYAR :
    1. Cash keras 1 bln;
    2. Cash BERTAHAP 1 thn (Dp 25%);
    3. KPR. (Dp 20% cicil 10 bln);

    - Jangan sampai hilang kesempatan !!
    - Booking fee hanya 5 jt langsung pilih unit

    Segera hub :
    Tonnie
    0813 1527 2347
    087 882 889 709
    747363a7

    BalasHapus
  2. RUMAH CANTIK @ DRAMAGA VISTA - BOGOR

    * DAPATKAN DIHARGA
    PRE LAUNCH hingga 14 April 2015
    * DAPATKAN CASH BACK hingga 30juta!!
    * Unit terbatas, hanya 71 unit
    * View gunung.

    Rumah tipe 75 / 45
    - luas tanah : 75;
    - luas bangn : 45;
    - k. Tidur : 2;
    - k. Mandi : 1;
    - carport;
    - air PAM;
    - lokasi : Dramaga, Bogor.
    * Dekat kampus IPB Bogor,
    * Banyak akses menuju ke lokasi,
    * Kawasan berkembang,
    * Nyaman, sejuk & asri.
    * Bebas banjir.
    * Bebas sutet.

    Harga mulai : 275 jt (std) s.d 14 April 2015 !!

    CARA BAYAR :
    1. Cash keras 1 bln;
    2. Cash BERTAHAP 1 thn (Dp 25%);
    3. KPR. (Dp 20% cicil 10 bln);

    - Jangan sampai hilang kesempatan !!
    - Booking fee hanya 5 jt langsung pilih unit

    Segera hub :
    Tonnie
    0813 1527 2347
    087 882 889 709
    747363a7

    BalasHapus
  3. Bahahhahaa... ngakak yg ttg jd mamanya anak2.
    Haiii, salam kenal. Aku titin, asli jember tp tinggal d bgr.
    Dan aku jg blom pernah k curug bidadari.
    Jd pgn ksna, ntar dcoba deh.

    BalasHapus
  4. Hallo mba Titin salam kenal juga ya, wah tinggal di bogor ya,banyak loh tempat yang menarik selain puncak.
    iya silahkan dicoba ga bakal nyesel kesana :)

    BalasHapus
  5. wahhh keren ini anak..
    jadi ngiri gue, pingin ke sana juga
    dua jempol deh

    BalasHapus
  6. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  7. Bisa gka pris kalo bawa bus mikro ke curug bidadari ?

    BalasHapus