Jumat, 30 Agustus 2019

Jelajah Singapore dua hari

9.25 waktu Singapore
Akhirnya sampai juga di Bandara terbaik di Dunia " Changi Airport"
Aku turun di Terminal 3, FYI kalau keluar negri itu selalu dapat formulir data diri gitu ya dari maskapai, sebelum kalian keluar imigrasi harus isi dulu. Ini dia penampakany, maafkeun tulisan jelek, karena emang buru-buru ngejar waktu
 

Dan sebelum keluar imigrasi cek dulu apa kalian bawa botol gede yang berisi air atau cairan apapun di dalam tas? Mending dihabisin dlu airnya daripada nanti di musnahkan di imigrasi, botolnya simpen aja karena sangat bermanfaat. saran lagi, misal kosmetik kalian seperti facial wash berukuran gede mending bawa botol travel kit yg mini-mini khusus untuk travelling, Itu aman banget di bawa kemana- mana dan ngga boros tempat juga. Banyak kok di onlineshop :)

Dan Yang terpenting apakah kalian sudah beli paket roaming? Karena ngga bisa ya card indonesia dibawa ke luar negeri, harus beli paket roaming dulu. Atau kalian bisa beli di Bandara juga menyediakan simcard khusus tourist. Tapi saranku beli aja pas sebelum berangkat di trav*l*ka juga ada. Pas udah di bandara aktifin roaming kalian.

Setelah keluar Imigrasi kalian bisa cari air isi ulang di Bandara, karena mereka menyediakan, isi botol air minum yang kosong tadi untuk save pengeluaran selama di Singapore, karena 1 botol air minum harganya sing $ 1  klo di rupiahin sekitar 10rb, tapi jangan bawa galon juga ya, kebanyakan loh rek hahah

Lalu yang pertama aku cari adalah ATM, karena aku ngga bawa cash mata uang Singapore, Sebenernya ada money changer juga Tapi sepertinya lebih irit kalau tarik tunai. Aku pakai Bank BCA yang ada logo mastercard nya. Itu bisa di pakai debit/ tarik tunai di luar negri. Kalau kalian buka buku tabungan di Bank BCA pasti ditawarin kok mau yang bisa di pakai di luar negri atau hanya indonesia. Aku cuma ambil sing $ 200 buat pegangan.

Yang kedua aku cari Changi Recommends,  di sini kalian bisa rendeem atau beli EZ-link card, gunananya apa? Untuk naik MRT/ BUS dan bisa juga di pakai beli di 7eleven. Aku sebelumnya uda beli di trav*l*ka, harganya juga lebih murah. jadi tinggal rendeem aja. Isinya kalau ga salah ada sing $ 5 , 1 orang 1 EZ-link, ngga bisa di pakai sekalian berdua apalagi bertiga.

 

Yang ketiga cari peta/ buku informasi tentang nega tsb, dibandara banyak sekali. Pahami dulu, sebelumnya pasti kalian sudah buat rencana kan mau kemana aja di Singapore, nah patuhi rencana kalian ya biar ngga bingung.

Ini itinerary ku :
Day one
  1. Sentosa island  ( universal studio, sentosa beach, Imbiah sentosa)
  2. China Town
  3. Marina bay sands mall 
  4. Marina bay sand park
  5. Garden by the bay
  6. Flower dome
  7. Canopy park
  8. Victoria theatre
  9. Merlion park
  10. Bali street 
  11. Cek in hotel (the pod capsule hotel)
Day two
  1. Cek out hotel
  2. Masjid sultan
  3. Arab street
  4. Haji line
  5. Bugis street
  6. KFC bugis
  7. Bugis juction 
  8. Mustafa centre
  9. Jewel mall
  10. Shake-shack

Lumayan gempor kaki, untungnya aku tiap hari jogging jadi kaki ngga kaget dibuat jalan segitu jauh, yang kakinya manja mau coba jalan kaki di singapore mending pemanasan dulu sebelum berangkat. Kecuali kalian berniat naik taxi kemana-mana. Sesuaikan buget ajalah ya, kalau aku memang niat banget pengen explore seluk beluk Singapore.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar