Jumat, 30 Agustus 2019

Hari pertama di Singapore


Aku naik MRT menuju Setosa Island, kalian lihat peta ini aja ya, bisa kalian save di hp kalian biar enak. Syarat mutlak kalau mau naik MRT harus bisa baca system map, budayakan bertanya pada petugas yang ada di MRT stasion biar ga nyasar kalau kalian ga faham. 


 

Pakai bahasa apa? Kalau ga bisa bahasa inggris bahasa melayu, sebagian besar ada yang faham bahasa melayu. Kalau yang kalian tanya ngga bisa bahasa melayu/inggris pakai aja bahasa tubuh, karena di manapun bahasa tubuh bisa dimengerti semua orang. Paham kan bahasa tubuh maksudnya hehe, misal nih kalian mau ke arah selatan kalian bisa pakai tangan untuk menunjuk arah.

Sampai di Harbour Front station aku lanjut ke arah vivo mall, sentosa express berada dalam vivo mall tepatnya ada di level 3. 

  

Sebelumnya aku lagi - lagi sudah mempersiapkan diri, beli tiket MRT khusus sentosa express di tra*v*l*ka. Dan lebih murah juga. 1 tiket bisa dipakai bolak balik di daerah sentosa. Jadi aku tinggal rendeem aja. Setelah dapet tiket masuk sentosa express  nyebrang pulau gitu keren banget. Cuma 3 menit sampe universal studio.

Sentosa express 

 

Foto dong, ninggalin jejak haha
 
 

Ga tau kenapa aku ga tertarik masuk wahana di sana, karena sendrian mungkin jadi main juga kurang seru. Setelah puas muter-muter,air minum habis huhu, jadi beli mineral water dan mampir candylicious liat orang makan gelato jadi pengen, seger banget kayaknya panas-panas jilat gelato

 

Aku pilih rasa matcha dan coconut, legit banget
Jajan air mineral sama gelato sing $ 13.50 haha lumayan mahal


Uda puas muter lanjut jalan ke Sentosa beach, satu kata buat tempat ini, PANAS banget hahah

 

Lalu lanjut ke imbiah, banyak spot foto unik, merlion gede juga ada.

 
 
Dari sana langsung balik naik MRT lagi menuju vivo mall.

Lanjut menuju China town, aku ngga sempet foto karena hp drop, jadi cuma jalan aja lalu balik MRT lagi lanjut ke marina bay sands mall, kecantol lagi di sephora aduh emang emak-emak kalau masuk mall ngga bisa di tahan, kebetulan memang di sana ada skin care yang aku cari , di indonesia gda, jadi sekalian beli. Huhu

Jadi, kalau kalian masuk marina bay sands mall itu uda masuk wilayah marina bay sand park, garden by the bay, canopy park, flower dome dan casino theater. Beda lagi kalau kalian lewat luar, cuma dapet dikit. Kalau pengen ke merlion park juga bisa lewat sana tapi harus keluar mall dulu.

MBS mall 

 
  
 
   
 

Kalau pengen ke merlion park juga bisa lewat sana tapi harus keluar mall dulu.Aku sengaja ngga lewat sana untuk menuju merlion park karena pengen lihat victoria theatre.

Dan sengaja habisin waktu di merlion park untuk nunggu pertunjukan laser di jam 8 malem, indah banget meskipun cuma sebentar.

  

Disana juga aku ketemu temen baru dari malaysia, jadinya nonton laser rame-rame bareng merka. Setelah pertunjukkan selesai aku pamit balik.

Aku cari hotel di daerah bugis karena keesokan harinya aku bakal ke jalan-jalan daerah sana, banyak makanan halal juga. Aku menginap di the pod capsule hotel, harga asli kurleb 450 per night free wifi dan breakfast ,karena aku dapet promo dari travlka jadi cuma kena kurleb 200rb an, haha mayanlah, ini lebih ke hostel tapi rasa hotel, 1 room ada 10 bed atas bawah.

Review hotel the pod capsule singapore:
+ ( plus)
  • bersih banget
  • Staff ramah 
  • Makanan enak
  • AC dingin 
  • Di sediakan dipenser 
  • Lokasi sangat strategis

-( minus)
  • proses chek in agak riweh karena pakai mesin chek in mandiri, sering trouble dan akhirnya chek in manual
  • Kamar campur ngga ada ladies room atau mens room
  • Chek out umumnya jam 12 ya, disitu jam 11 hehe
  • Privasi kurang
  • Staff ngga bisa bahasa melayu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar